Tempat Dimana Situs Web Pertama Kali Dibuat



0 comments
1. Google
Pendiri: Larry Page & Sergey Brin
Tempat memulai : Dalam sebuah Garasi dirumah

tempat ggogle dibangun

Larry dan Sergey mulai membangun situs bisnisnya (search engine) tersebut dengan nama BackRub. Bermodalkan sebuah komputer butut (untuk ukuran saat ini), dan memanfaatkan Garasi rumah mereka sebagai tempat kerja.

Setelah beberapa lama kemudian Larry dan Sergey memutuskan bahwa situs mesin pencari BackRub membutuhkan nama baru. Setelah beberapa brainstorming, mereka memutuskan untuk mengganti nama BackRub dengan Google. Terinspirasi oleh sebuah permainan kata “googol,” sebuah istilah matematika untuk angka yang diwakili oleh angka 1 yang diikuti oleh 100 nol.

Penggunaan istilah ini mencerminkan misi mereka untuk mengatur jumlah tak terbatas yang tentang informasi yang tersedia di web mereka tersebut. Dan seperti anda tahu sekarang, bahwa Google memang “memiliki” dan mampu memberikan jumlah informasi tak terbatas pada pengguna internet seluruh dunia yang sedang mencari informasi di internet.

2. Facebook
Pendiri: Mark Zuckerberg
Tempat memulai: Di kamar asramanya di Harvard University

tempat facebook dibangun

Kelahiran Facebook sebenarnya juga berhubungan dengan selera hacking Zuckerberg. Awalnya dia membuat situs tersebut dikamarnya sebagai sebuah tugas kuliah. Karyanya dibangun dari sebuah kamar yang berantakan. Dia menjadi pusat perhatian ketika dia menolak tawaran $ 1 miliar dari Yahoo. Kemudian ia lebih memilih kontrak senilai $ 240 juta dolar dari Microsoft, Microsoft memberikan 1,6% saham di Facebook yang akhirnya meningkatkan penilaian menjadi $ 15 milyar. Sebuah keputusan yang cerdik dari Mark.

3. PopCap Games
Pendiri: John Vechey, bersama dengan Brien Fiete dan Jason Kapalka
Tempat memulai : Di kantornya

pop cap games

John Vechey, bersama dengan Brien Fiete dan Jason PopCap Games Kapalka mendirikan game PopCap pada tahun 2000. Mereka sebelumnya bekerja dengan situs permainan di internet seperti Flipside dan Pogo. Game pertama mereka menjadi produk “Bejeweled”, yang menjadi hit besar, dan menerima sejumlah penghargaan.

4. YouTube
Pendiri: Chad Hurley
Tempat memulai : Di kantornya

youtube

Setelah menjalani sebuah pesta makan malam, di mana Hurley dan Chen ingin menciptakan cara yang lebih mudah untuk berbagi video acara mereka, mereka segera pergi untuk bekerja di kantor menciptakan jawabannya. ”Pada bulan Februari, kami mulai mengembangkan produk,” kata Hurley. “Pada bulan Mei, kami telah preview publik pertama kami. Dan pada bulan Desember, kami resmi meluncurkan YouTube. Pada waktu itu kami melayani lebih dari tiga juta video sehari”. Itu adalah kata-kata Hurley yang menunjukkan bahwa betapa besar minat orang lain terhadap YouTube untuk berbagi video dengan seluruh orang di dunia.

5. eBay
Pendiri: Pierre Omidyar
Tempat memulai : Di rumah Pierre Omidyar

eBay

Tidak banyak situs di internet yang dapat mengatakan dirinya sukses seperti yang dimiliki oleh eBay. Nama eBay digunakan pertama kali untuk sebutan Echo Bay Technology. Ketika perusahaan mencoba untuk mendaftarkan nama domain echobay.com, mereka menemukan bahwa hal itu sudah digunakan. Kemudian mereka memendekkan namanya menjadi eBay.com dan dari sinilah situs ini dilahirkan.


source: http://maghfuramin.com

0 comments:

Post a Comment

newer post older post